Spirit of Beyond News adalah blog berita yang mengambil berita dari beberapa situs berita online, baik itu situs berita Islam maupun situs berita umum, seluruh isi posting di luar tangggung jawab redaksi

PASAR ANDROID

PASAR ANDROID
Kunjungilah Pasar Android, tempat download aplikasi android premium berbayar dengan Gratis

Download Terkini

Download Terkini
Adobe Presenter 7.0.7 Full Keygen, aplikasi memperindah dan mempercantik tampilan slide Powerpoint

Berita Terdahulu

Minggu, 24 Juli 2011

Polisi klaim ladang ganja di Aceh sebagai sumber dana "teroris"


LHOUKSUMAWE (Arrahmah.com) -  Kapolres Lhouksumawe AKBP Kukuh Santoso mengklaim bahwa ladang ganja di Aceh merupakan salah satu sumber bagi pendanaan bagi “teroris”.
Pernyataan Kapolres Lhouksumawe ini mirip dengan klaim-klaim dari penjajah NATO di Afghanistan yang menyebutkan bahwa Taliban mendapatkan dana dari penjualan opium.
Di Afghanistan jutaan hektar ladang opium tumbuh subur, namun mereka lupa bahwa saat Taliban berkuasa, ladang-ladang tersebut dihancurkan Taliban. Kini saat Taliban ditumbangkan, ladang opium kembali merebak, dan namunn Taliban kembali difitnah sebagai pihak yang menanamnya.
Kapolres Lhoukseumawe mengatakan pihaknya menemukan ladang ganja yang mencapai belasan hektar di Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Ia menduga kuat ladang ganja tersebut sebagai penyandang dana “teroris”.
“Ganja yang ditemukan cukup besar nilainya. Jadi segalanya memungkinkan untuk kegiatan para teroris tersebut. Selain itu juga ganja ini untuk para mafia,” ujar Kukuh Santoso di sela-sela pemusnahan belasan hektar ganja bersama para muspida, seperti diberitakan Rakyat Aceh, dilansir dari JPNN.
“Ada Indikasi untuk pembiayaan teroris dari hasil penjualan ganja yang ada di Aceh,” imbuhnya lagi.
Ia juga mengklaim banyaknya ganja yang ditemukan selama ini di Aceh, tidak menutup kemungkinan kalau hasil penjualan ganja tersebut untuk kegiatan “radikal” hampir di seluruh Indonesia.
Dijelaskan Kukuh, pihaknya telah menangkap tiga orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Hanya saja, mereka mengaku hanya penjaga saja. Hal yang patut disayangkan adalah kecerobohan yang tercermin dar pernyataan Kapolres tersebut yang hanya berdasarkan kecurigaan belaka tanpa disertai bukti akurat yang bisa membuktikan kecurigaannya.
Seharusnya jika sesuatu belum memiliki bukti yang jelas maka pernyataan yang menyudutkan kelompok tertentu seharusnya dihindarkan. (mdn/arrahmah.com)

0 komentar:

About Me

New in Spirit Of Beyond

New in Spirit Of Beyond
PAHAM LIBERAL, “PENYERU RAHMAT ADALAH KEPARAT “

Sains and Tech

Sains and Tech
"Smartphone Nokia Terlalu Mahal"

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND
Cukup klik gambar di atas, anda akan masuk ke situs adf.ly, tunggu 5 detik lalu klik tulisan Skip AD di kanan atas, Tak perlu transfer uang, Gratis

Fans Facebook