Spirit of Beyond News adalah blog berita yang mengambil berita dari beberapa situs berita online, baik itu situs berita Islam maupun situs berita umum, seluruh isi posting di luar tangggung jawab redaksi

PASAR ANDROID

PASAR ANDROID
Kunjungilah Pasar Android, tempat download aplikasi android premium berbayar dengan Gratis

Download Terkini

Download Terkini
Adobe Presenter 7.0.7 Full Keygen, aplikasi memperindah dan mempercantik tampilan slide Powerpoint

Berita Terdahulu

Sabtu, 27 Agustus 2011

MUDIK, SEBUAH AJANG SILATURAHMI DAN TRADISI YANG MENJADI SAKSI GAGALNYA SISTEM TRANSPORTASI DI NEGERI INI


Mudik yukk...mungkin itu yang ada di benak penduduk Indonesia ketika menjelang akhir bulan Ramadhan dan akan memasuki Hari Raya Idul Fitri, mereka berbondong-bondong untuk mudik atau pulang kampung.

Salah satu alasan mudik adalah untuk bersilaturahmi dengan orang tua, saudara-saudara dan handai tolan di kampung, setelah sekian lama merantau atau bekerja di kota-kota besar seperti Jakarta.

Sistem Transportasi Publik Yang Mengecewakan
Namun tradisi mudik selama bertahun-tahun tak pernah diimbangi oleh sistem transportasi yang baik di negeri ini. Jalan-jalan banyak yang rusak dan berlubang, angkutan umum seperti kereta api juga sangat mengecewakan, dan seabrek masalah yang mengikuti pertumbuhan transportasi negeri ini.

Kemana Pajak Yang dibayar Rakyat???
Tiap tahun pengguna kendaraan bermotor harus membayar pajak, jumlahnya sampai ratusan ribu rupiah, tentu saja dengan populasi kendaraan bermotor di negeri ini, jumlah pajak yang terkumpul setiap tahunnya mencapa trilyunan rupiah.

Namun mana hasil dari pajak yang ditarik secara paksa dari rakyat???, pemerintah memang memaksa rakyat membayar pajak kendaraan bermotor, jika telat saja rakyat langsung didenda. Pembayaran pajak harus disiplin, orang bijak bayar pajak dan slogan-slogan lainnya. Tapi kenyataannya, pemerintah yang tidak disiplin dalam merawat fasilitas transportasi di negeri ini, pemerintah selalu telat dalam memperbaiki fasilitas transportasi jalan, kalaupun diperbaiki pun hanya setengah-setengah, tambal sulam dan sebagian malah tidak selesai-selesai entah sampai kapan, harusnya pemerintah didenda juga dong.

Padahal kita tahu, rakyat kecillah yang paling bijak membayar pajak, tak pernah mereka terlibat mafia pajak untuk mengurangi atau menghilangkan jumlah rupiah pajak yang harus mereka bayar. Tapi kenyataannya pemerintah justru acuh tak acuh terhadap rakyat kecil, pemerintah lebih mementingkan para pemilik modal, konglomerat yang jelas-jelas malah mengemplang pajak, terlibat mafia pajak dan hukum.

Dikutip tanpa edit dari email Bapak Wardoyo, karyawan Swasta sebuah perusahaan di Tangerang.

0 komentar:

About Me

New in Spirit Of Beyond

New in Spirit Of Beyond
PAHAM LIBERAL, “PENYERU RAHMAT ADALAH KEPARAT “

Sains and Tech

Sains and Tech
"Smartphone Nokia Terlalu Mahal"

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND
Cukup klik gambar di atas, anda akan masuk ke situs adf.ly, tunggu 5 detik lalu klik tulisan Skip AD di kanan atas, Tak perlu transfer uang, Gratis

Fans Facebook