Spirit of Beyond News adalah blog berita yang mengambil berita dari beberapa situs berita online, baik itu situs berita Islam maupun situs berita umum, seluruh isi posting di luar tangggung jawab redaksi

PASAR ANDROID

PASAR ANDROID
Kunjungilah Pasar Android, tempat download aplikasi android premium berbayar dengan Gratis

Download Terkini

Download Terkini
Adobe Presenter 7.0.7 Full Keygen, aplikasi memperindah dan mempercantik tampilan slide Powerpoint

Berita Terdahulu

Senin, 29 Agustus 2011

Alhamdulillah, Hari Raya Idul Fitri 1432 H Jatuh Pada Hari ini Selasa, 30 Agustus 2011


SoB News - Setelah mencari dan memonitor hilal Syawal malam ini (malam Selasa), maka telah TERLIHAT HILAL dengan Rukyat yang syar’i. Karena itu, besok Selasa (30 Agustus 2011) adalah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1432 H. Demikian pengumuman resmi Hizbut Tahrir Indonesia di situs resmi mereka. Beberapa negeri kaum Muslim lainnya, seperti Malaysia, Arab Saudi, Palestina, dan yang lainnya mengumumkan hari ini, Selasa, 08 Agustus 2011 adalah tanggal 1 Syawal 1432.
"Seluruh Keluarga Besar Hizbut Tahrir Indonesia mengucapkan: تقبل الله منا ومنكم تقبل يا كريم Semoga Allah SWT meneguhkan hati kita untuk istiqamah menegakkan Dinullah," lanjutnya.

Sebagaimana diperintahkan Rasulullah Saw., "Shoumlah kalian dengan melihat hilal dan berbukalah kalian dengan melihat hilal", kaum Muslim di seluruh dunia mulai mencari bulan baru dari berbagai daerah dan negeri. 

Beberapa negeri kaum Muslim telah mengumumkan bahwa di negerinya telah terdapat hilal, seperti di Cakung Jakarta, Malaysia, dan negeri-negeri Timur Tengah.  Semua negeri-negeri Muslim memutuskan berhari raya pada hari ini, kecuali sedikit negeri Muslim yang memutuskan hari Rabu. 

Ketika kaum Muslim berhari Raya Idul Fitri pada hari yang sama, yakni hari ini, Selasa, 08 Agustus 2011, kondisi yang menyedihkan pemerintah Indonesia malah mengumkan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada hari Rabu, 31 Agustus 2011. 

Padahal, di Indonesia sendiri, di beberapa daerah ada beberapa saksi yang sudah melihat hilal baru. Namun, anehnya ditolak oleh beberapa kalangan. Kembali, tanpa keberadaan Khilafah, kaum Muslim terpecah belah dalam penentuan akhir Ramadhan. Padahal masalah ini bukanlah masalah sepele, namun terkait dengan halal dan haram.

Umat benar-benar membutuhkan Khilafah Islamiyyah, sebuah institusi politik pemersatu kaum Muslim yang akan mengumumkan pelaksanaan hari raya Idul Fitri, satu untuk seluruh Muslim sedunia. Insya Allah semakin dekat. [m/syabab.com]

0 komentar:

About Me

New in Spirit Of Beyond

New in Spirit Of Beyond
PAHAM LIBERAL, “PENYERU RAHMAT ADALAH KEPARAT “

Sains and Tech

Sains and Tech
"Smartphone Nokia Terlalu Mahal"

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND
Cukup klik gambar di atas, anda akan masuk ke situs adf.ly, tunggu 5 detik lalu klik tulisan Skip AD di kanan atas, Tak perlu transfer uang, Gratis

Fans Facebook