Spirit of Beyond News adalah blog berita yang mengambil berita dari beberapa situs berita online, baik itu situs berita Islam maupun situs berita umum, seluruh isi posting di luar tangggung jawab redaksi

PASAR ANDROID

PASAR ANDROID
Kunjungilah Pasar Android, tempat download aplikasi android premium berbayar dengan Gratis

Download Terkini

Download Terkini
Adobe Presenter 7.0.7 Full Keygen, aplikasi memperindah dan mempercantik tampilan slide Powerpoint

Berita Terdahulu

Senin, 22 Agustus 2011

Pertempuran Hebat Masih Terus Berkecamuk di Tripoli


TRIPOLI, LIBYA (SoB News) - Pertempuran sengit masih terus terjadi di ibukota Libya, disekitar kompleks kediaman diktator Muammar Khadafi saat Tripoli jatuh ke tangan pasukan oposisi.

Para perjuang oposisi mengatakan mereka telah menguasai lebih dari 80 persen ibukota, termasuk markas dari jaringan stariun televisi negara Jamahiriyah dan mereka mencoba untuk mengamankan wilayah yang mereka telah kuasai.

Pasukan yang loyal kepada Muammmar Kadhafi didukung oleh tank-tank menembaki para pejuang opsosisi yang mencoba untuk merebut kompleks Bab al-Aziziyah tempat kediaman Kadhafi.

Para pejuang oposisi telah dipaksa mundur oleh loyalis Kadhafi di barat Tripoli.

Pasukan Kadhafi masih mengontrol beberapa bagian kecil ibukota, termasuk jalan-jalan di sekitar Hotel Rixos dimana para jurnalis Barat bermarkas.

Pejuang oposisi sendiri belum berhasil menemukan Kadhafi dan belum mengetahui keberadaan pasti dari pemimpin Libya yang berkuasa lebih dari 42 tahun tersebut.

Ada laporan yang belum dikonfirmasi bahwa ia telah melarikan diri dari negara itu, tetapi laporan lain mengatakan dia meninggalkan ibukota setelah pejuang oposisi menguasai hampir semua kota dan bersembunyi di sebuah bunker di luar Tripoli.

..Pasukan yang loyal kepada Muammmar Kadhafi didukung oleh tank-tank menembaki para pejuang opsosisi yang mencoba untuk merebut kompleks Bab al-Aziziyah tempat kediaman Kadhafi..
Ada juga laporan yang mengklaim bahwa Kadhafi telah terlihat di sebuah rumah sakit di dekat Tajura, yang merupakan pinggiran kota Tripoli.

Sementara itu, Kepala Dewan Nasional Transisi Libya (NTC) telah mengumumkan bahwa era Kadhafi telah berakhir.

Pejuang oposisi juga telah menangkap tiga putra Kadhafi yaitu Saif al-Islam, Muhammad, dan Saadi.

Pengadilan Pidana Internasional di Den Haag sedang bernegosiasi untuk mengekstradisi Saif al-Islam, yang banyak diyakini akan menggantikan ayahnya sebagai pemimpin Libya, atas tuduhan kejahatan perang. ICC juga mencari ekstradisi atas Muammar Kadhafi.

Para pemimpin dunia telah meminta Kadhafi untuk mundur. Sejauh ini, Mesir dan Kuwait telah mengakui Dewan Nasional Transisi oposisi Libya (NTC) sebagai wakil "sah" dari rakyat Libya.

Rusia dan Cina juga telah mengeluarkan pernyataan yang mengatakan mereka siap untuk menerima apa yang orang Libya putuskan.

NTC telah mengumumkan bahwa Kadhafi akan diadili di pengadilan Libya jika dia menyerah. (st/ptv) voa-islam.com

0 komentar:

About Me

New in Spirit Of Beyond

New in Spirit Of Beyond
PAHAM LIBERAL, “PENYERU RAHMAT ADALAH KEPARAT “

Sains and Tech

Sains and Tech
"Smartphone Nokia Terlalu Mahal"

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND
Cukup klik gambar di atas, anda akan masuk ke situs adf.ly, tunggu 5 detik lalu klik tulisan Skip AD di kanan atas, Tak perlu transfer uang, Gratis

Fans Facebook