Spirit of Beyond News adalah blog berita yang mengambil berita dari beberapa situs berita online, baik itu situs berita Islam maupun situs berita umum, seluruh isi posting di luar tangggung jawab redaksi

PASAR ANDROID

PASAR ANDROID
Kunjungilah Pasar Android, tempat download aplikasi android premium berbayar dengan Gratis

Download Terkini

Download Terkini
Adobe Presenter 7.0.7 Full Keygen, aplikasi memperindah dan mempercantik tampilan slide Powerpoint

Berita Terdahulu

Sabtu, 21 Mei 2011

HEDONISME / HURA-HURA, SALAH SATU PENYEBAB KEMATIAN TERBESAR DI DUNIA



SoB News. Jika sobat muda masih berpikir kesenangan dunia adalah segalanya alias berpaham Hedonisme, sebaiknya mulai berpikir ulang, karena menurut penelitian di sejumlah negara maju, Hedonisme, dan hura-hura justru salah satu penyebab kematian terbesar terutama di negara-negara maju dan berkembang.

Memang sih ajal seseorang sudah ditentukan oleh Allah swt, namun bagaimana kita saat menjelang ajal, itu yang menjadi persoalannya, mau mati khusnul khotimah ( mati dalam keadaan baik ) atau suul khotimah ( mati dalam keadaan buruk ).



Sejumlah ilmuwan mengklaim, orang-orang yang terlalu larut dalam kesenangan ( hedonis ) cenderung mati muda. Para ilmuwan meyakini, remaja-remaja yang memiliki sifat hedonis akan mati lebih dahulu ketimbang mereka yang lebih pendiam. Alasannya yaitu, remaja-remaja seperti ini cenderung akan menjalani gaya hidup bebas yang mengandung banyak resiko yang berbahaya bagi kesehatan.

Selain itu remaja-remaja yang memiliki kepribadian atau kebiasaan hedonis ( hura-hura ) cenderung akan memiliki masalah kejiwaan yaitu Depresi Bipolar, yaitu suatu saat dapat mengalami masalah perubahan emosional secara ekstrim, misalnya dari senang luar biasa menjadi sedih luar biasa. Hal ini akan berakibat pada gangguan syaraf, dan dapat menyebabkan penyakit gila, juga stroke dan kematian.

Salah satu peneliti Professor June Gruber, menilai banyak orang yang terlalu memaksakan diri untuk bersenang-senang atau mencari kesenangan secara membabi buta alias hedonisme, namun pada akhirnya mereka kecewa atas realita yang terjadi tidak sesuai dengan tujuannya.



Menurutnya juga indikator kebahagiaan bukan terletak pada kesenangan yang berupa materi, uang, jabatan dan ketenaran atau yang lainnya, melainkan memiliki hubungan sosial dan persahabatan yang berkualitas.

So, pingin bahagia??, bukan Hedonisme dan hura-hura jawabannya, tapi berkumpulah, bersahabatlah dan ikutilah mereka-mereka yang beriman, bertakwa kepada Allah Swt, dan selalu melakukan amal-amal saleh, serta taat pada Syariat-Nya. Niscaya kebahagiaan dunia akhirat akan kita raih. (/mas joy, spiritofbeyond2020.blogspot.com ).
*dari berbagai sumber

0 komentar:

About Me

New in Spirit Of Beyond

New in Spirit Of Beyond
PAHAM LIBERAL, “PENYERU RAHMAT ADALAH KEPARAT “

Sains and Tech

Sains and Tech
"Smartphone Nokia Terlalu Mahal"

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND
Cukup klik gambar di atas, anda akan masuk ke situs adf.ly, tunggu 5 detik lalu klik tulisan Skip AD di kanan atas, Tak perlu transfer uang, Gratis

Fans Facebook