Spirit of Beyond News adalah blog berita yang mengambil berita dari beberapa situs berita online, baik itu situs berita Islam maupun situs berita umum, seluruh isi posting di luar tangggung jawab redaksi

PASAR ANDROID

PASAR ANDROID
Kunjungilah Pasar Android, tempat download aplikasi android premium berbayar dengan Gratis

Download Terkini

Download Terkini
Adobe Presenter 7.0.7 Full Keygen, aplikasi memperindah dan mempercantik tampilan slide Powerpoint

Berita Terdahulu

Senin, 14 Maret 2011

BIJAK MEMILIH DAN MEMBELI GADGET, HANDPHONE DAN LAINNYA



Kemajuan tekonologi terutama teknologi informasi telah membawa kita ke era baru dan budaya baru yaitu budaya internet yang didukung oleh teknologi informasi yang terdepan untuk saat ini.

Selain peralatan teknologi komunikasi yang terus berkembang, piranti yang berbasis teknologi komunikasi atau istilah kerennya Gadget, juga berkembang pesat. Apalagi setelah pertengahan tahun 2010 muncul sistem operasi ( OS/Operating System ) yang disebut Android dari Google membuat persaingan produsen Gadget seperti handphone, tablet PC, dan sebagainya semakin panas.

Sebut saja Blackberry, dan Ipad, dua Gadget yang tergolong mahal ini menjadi favorit para penggila Gadget di tanah air, sehingga mereka rela merogoh kocek lebih dalam untuk membeli kedua barang tersebut, bahkan Ipad seri 2 pun sudah diluncurkan di Amerika langsung ludes diborong pembeli. Gadget-gadget inilah yang sedikit menggeser peran Laptop, Notebook dan Netbook di dunia pergadgetan.

BIJAKLAH MEMILIH GADGET
Namun tentu saja bagi yang berkantong pas-pasan tidak mungkin dapat membeli kedua Gadget baru di atas yang harganya mahal. Namun di sini penulis akan membagi tips bagaimana bersikap bijak dalam membeli Gadget.

Memikirkan lagi kebutuhan kita tentang Gadget itu sendiri
Misalnya anda-anda sebagai orang bisnis yang sukses dan super sibuk dan atau pekerja kantoran yang harus selalu terhubung dengan dunia maya (internet ) untuk update informasi mengenai bisnis, berita dan segala transaksi dilakukan via internet, maka Gadget dengan didukung teknologi terkini seperti HSDPA ( 3,5 G ) dan HSUPA ( 3,7 G) mutlak diperlukan demi kenyamanan berselancar di internet, seperti Ipad, Blackberry, Nokia Comunicator E7, dsb.


Comunicator Nokia E7 dengan Symbian ^3

Bagi kita yang berkantong lebih tipis dari mereka, namun ingin juga menikmati fasilitas seperti yang disediakan oleh gadget mahal tersebut, kita bisa memilih Gadget kelas menengah yang lebih murah dengan OS. Android, seperti Axioo Pico Pad seharga 4 jutaan, Archos internet tablet seharga 1,5 jutaan jutaan, dan beberapa ponsel Android seperti Samsung Galaxy Ace dan Galaxy Mini dengan kisaran harga 1,6 jutaan. Walaupun harga yang ditawarkan lebih murah, namun fasilitas teknologi tetap masih terdepan seperti 3G, HSDPA, Wifi dan Capasitive Touchscreen.

Axioo Pico Pad

Bagi kita yang berkantong lebih tipis lagi dan bagi para remaja, namun ingin tetap mobile dalam berinternet seperti orang yang sok sibuk, tentu saja harus lebih memikirkan lagi untuk mempunyai gadget yang kelihatan canggih dengan Touchscreen buat sedikit gaya. Maka disarankan kita memilih Gadget yang harganya di bawah 1 jutaan, seperti beberapa ponsel (Handphone ) second hand atau bekas. Namun karena hape seken beresiko maka lebih baik kita membeli yang baru. Di sini kita bisa membeli gadget seperti hape LG T300, seharga 800ribuan yang punya fasilitas layar sentuh resistive dan wifi, juga LG Cookie Fresh seharga sekitar 1-1,1jutaan, yang juga berlayar sentuh.

LG T 300

Dan yang terakhir bagi kita yang kantongnya sangat pas-pasan dan bagi remaja yang orang tuanya juga berkantong pas-pasan seperti yang nulis blog, namun tidak ingin terlalu katro dalam masalah teknologi informasi, kita bisa membeli beberapa ponsel / hape lokal dengan pabrikan Cina, seperti HT, Nexian, Imo, Mito dan sebagainya, yang harganya berkisar antara 300-600ribuan, yang jelas ponsel-ponsel oriental masih tetap gaya dengan model tombol qwerty, dan jaringan GPRS yang lumayan buat sekedar browsing situs-situs mobile seperti m.facebook.com, wap.yahoo.com dan sebagainya.

HT G12, hrg 400rbuan, GPRS, Java, TV analog

BUATLAH GADGET ANDA BERMAFAAT BAGI ANDA DAN ORANG LAIN, JANGAN TERGIUR MEMBELI GADGET MAHAL NAMUN KITA TIDAK MAMPU MENGEKSPLORASI SEMUA FITUR-FITURNYA, SEHINGGA MUBAZIR.

0 komentar:

About Me

New in Spirit Of Beyond

New in Spirit Of Beyond
PAHAM LIBERAL, “PENYERU RAHMAT ADALAH KEPARAT “

Sains and Tech

Sains and Tech
"Smartphone Nokia Terlalu Mahal"

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND
Cukup klik gambar di atas, anda akan masuk ke situs adf.ly, tunggu 5 detik lalu klik tulisan Skip AD di kanan atas, Tak perlu transfer uang, Gratis

Fans Facebook