Spirit of Beyond News adalah blog berita yang mengambil berita dari beberapa situs berita online, baik itu situs berita Islam maupun situs berita umum, seluruh isi posting di luar tangggung jawab redaksi

PASAR ANDROID

PASAR ANDROID
Kunjungilah Pasar Android, tempat download aplikasi android premium berbayar dengan Gratis

Download Terkini

Download Terkini
Adobe Presenter 7.0.7 Full Keygen, aplikasi memperindah dan mempercantik tampilan slide Powerpoint

Berita Terdahulu

Sabtu, 12 Maret 2011

Zawiya dan Ras Lanuf Akhirnya Jatuh ke Tangan Pasukan Pro Kadhafi



LIBYA (voa-islam.com) - Pasukan yang setia kepada pemimpin Libya Kolonel Muammar Kadhafi dilaporkan berhasil merebut dua kota penting.
Wartawan asing di kota Zawiya, arah barat dari Tripoli, membenarkan klaim rezim Kadhafi bahwa kota itu sudah jatuh ke tangan mereka setelah dihujani bom selama beberapa hari.
Para pemberontak dilaporkan sudah melarikan diri dari kota pelabuhan minyak Ras Lanuf, arah timur dari Tripoli.
Para pemimpin Uni Eropa akan segera membahas krisis ini, dengan Inggris dan Prancis memimpin upaya untuk mengeluarkan tanggapan yang keras.
..Wartawan asing di kota Zawiya, arah barat dari Tripoli, membenarkan klaim rezim Kadhafi bahwa kota itu sudah jatuh ke tangan mereka..
Perdana Menteri Inggris David Cameron dan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy menyerukan agar kekerasan terhadap warga sipil segera dihentikan dan agar Kadhafi dan orang-orang dekatnya agar meninggalkan Libya.
Tetapi mereka menegaskan bahwa segala tindakan internasional terhadap Libya, termasuk menerapkan zona larangan terbang di Libya, hanya akan dilakukan bila ada dukungan masyarakat internasional secara luas.
Menteri-menteri pertahanan NATO membahas kebijakan larangan terbang kemarin, tetapi mereka memutuskan masih harus ada perencanaan yang lebih lengkap.
'Ancaman terhadap Benghazi'
Kelompok pemberontak melaporkan pada hari Jumat (11/3) bahwa pasukan pemerintah sudah masuk ke Ras Lanuf dengan kapal dan tank.
Berbagai laporan membahas ratusan pemberontak melarikan diri ke arah timur dengan menaiki mobil dan truk.
Putra Gaddafi, Saif al-Islam memperingatkan para pemberontak di Benghazi bahwa pasukan pemerintah sedang menuju ke sana.
..Saif al-Islam memperingatkan para pemberontak di Benghazi bahwa pasukan pemerintah sedang menuju ke sana..
Tetapi Mustafa Abdul Jalil, yang sekarang menjadi pemimpin oposisi, memberi pernyataan yang menantang dalam wawancara dengan BBC.
Dia menyerukan agar masyarakat internasional mengikuti jejak Prancis dengan mengakui pemerintahan kubu pemberontak di Benghazi sebagai pemerintah yang sah di Libya.
Dia juga meminta pemerintah negara-negara Barat agar membantu perjuangan mereka dan mengatakan: "Semua orang seharusnya tahu bahwa kemampuan (militer) kami dan Kadhafi tidak sepadan. Dia mengepung berbagai kota agar orang-orang tidak bisa pergi," tambah Jalil. (up/bbc)

0 komentar:

About Me

New in Spirit Of Beyond

New in Spirit Of Beyond
PAHAM LIBERAL, “PENYERU RAHMAT ADALAH KEPARAT “

Sains and Tech

Sains and Tech
"Smartphone Nokia Terlalu Mahal"

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND
Cukup klik gambar di atas, anda akan masuk ke situs adf.ly, tunggu 5 detik lalu klik tulisan Skip AD di kanan atas, Tak perlu transfer uang, Gratis

Fans Facebook