Spirit of Beyond News adalah blog berita yang mengambil berita dari beberapa situs berita online, baik itu situs berita Islam maupun situs berita umum, seluruh isi posting di luar tangggung jawab redaksi

PASAR ANDROID

PASAR ANDROID
Kunjungilah Pasar Android, tempat download aplikasi android premium berbayar dengan Gratis

Download Terkini

Download Terkini
Adobe Presenter 7.0.7 Full Keygen, aplikasi memperindah dan mempercantik tampilan slide Powerpoint

Berita Terdahulu

Minggu, 06 Maret 2011

Cina peringatkan lagi soal demo

Detiknews.com, 6 Maret 2011



Reaksi Beijing menunjukkan para pemimpin Cina gamang soal kemungkinan gerakan rakyat

Pemerintah Cina mengeluarkan peringatan baru bagi masyarakat agar tidak melakukan gerakan rakyat seperti di Timur Tengah.

Selama tiga minggu terakhir tampak banyak seruan tanpa nama di internet yang mengajak aksi unjuk rasa di sejumlah kota besar.

Sejauh ini tidak banyak terjadi aksi protes, namun reaksi dari Beijing terhadap seruan itu menunjukkan bahwa para pemimpin Cina gamang akan kemungkinan terjadi gerakan rakyat.

"Stabilitas adalah keingingan rakyat", demikian judul berita utama harian Liberation Daily, surat kabar resmi partai komunis di Shanghai.

Koran itu mengatakan, pergolakan akhir-akhir ini di Timur Tengah dan Afrika Utara menimbulkan bencana bagi rakyat di sana dan menimbulkan gangguan besar terhadap perkembangan ekonomi.
SERUAN TANPA NAMA
Surat kabar tersebut juga mengajak para pembaca agar tidak terpengaruh menghadapi orang-orang yang mereka katakan memiliki agenda menebarkan perasaan tidak senang terhadap pemerintah.

Artikel serupa juga diterbitkan di koran lain milik partai, Beijing Daily.

Seruan tanpa nama di internet untuk mengadakan pawai setiap hari Minggu di kota-kota besar itu pertama kali muncul di situs internet seorang pembangkang Cina yang berada di Amerika.

Sejauh ini seruan itu hanya dihadiri oleh polisi dan wartawan yang ingin meliput dalam jumlah besar, yang kemudian juga menarik perhatian orang-orang yang lewat, tetapi hanya segelintir orang yang datang untuk berunjuk rasa.

Tetapi seruan-seruan itu tampaknya memperbesar kekhawatiran para pejabat tinggi terhadap potensi kerusuhan, ditengah semakin besarnya rasa tidak puas terkait masalah-masalah seperti inflasi, korupsi dan kesenjangan dalam pembagian kekayaan.

0 komentar:

About Me

New in Spirit Of Beyond

New in Spirit Of Beyond
PAHAM LIBERAL, “PENYERU RAHMAT ADALAH KEPARAT “

Sains and Tech

Sains and Tech
"Smartphone Nokia Terlalu Mahal"

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND
Cukup klik gambar di atas, anda akan masuk ke situs adf.ly, tunggu 5 detik lalu klik tulisan Skip AD di kanan atas, Tak perlu transfer uang, Gratis

Fans Facebook