Spirit of Beyond News adalah blog berita yang mengambil berita dari beberapa situs berita online, baik itu situs berita Islam maupun situs berita umum, seluruh isi posting di luar tangggung jawab redaksi

PASAR ANDROID

PASAR ANDROID
Kunjungilah Pasar Android, tempat download aplikasi android premium berbayar dengan Gratis

Download Terkini

Download Terkini
Adobe Presenter 7.0.7 Full Keygen, aplikasi memperindah dan mempercantik tampilan slide Powerpoint

Berita Terdahulu

Selasa, 01 Maret 2011

LARANGAN AHMADIYAH DI JATIM, APA SALAHNYA PERDA MENGUATKAN SKB ( GAMAWAN )

"Sepanjang tidak bertentangan dengan UU dan peraturan lebih tinggi tidak masalah."
SELASA, 1 MARET 2011, 17:39 WIB




VIVAnews - Gubenur Jawa Timur, Soekarwo, menerbitkan Surat Keputusan pelarangan Ahmadiyah di Jawa Timur. Banyak yang protes dengan keputusan itu dan mempertanyakan apa hak gubernur melarang keyakinan orang. Tapi Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menegaskan bahwa  aturan Soekarwo itu tidak bertentangan dengan Undang-Undang.

"Sepanjang itu dalam kerangka dan tidak bertentangan dengan UU, peraturan lebih tinggi, terutama UU No 1 tahun 65, itu tidak masalah," kata Gamawan di Kantor Presiden, Selasa, 1 Maret 2011.

Bahkan Gamawan menganggap SK yang dikeluarkan Gubernur Jatim tersebut mendukung Surat Keputusan Bersama Tiga Menteri tentang Ahmadiyah. "Kalau memperkuat SKB itu lebih bagus kan. Kalau dalam rangka penguatan SKB, apa salahnya," ujar bekas Gubernur Sumatera Barat ini.

Gamawan kemudian berargumen, Pemerintah tidak pernah membuat larangan keberadaan Ahmadiyah. Dengan demikian, penganut Ahmadiyah tidak dilarang melakukan ibadah.

"Aktivitas dengan mensosialisasikan ajarannya itu yang dilarang. Tapi kan kegiatannya, kalau dia melakukan kegiatan ibadah menurut dia sendiri, tidak dilarang. Aktivitasnya itu, yang menyebarkan agamanya, ajarannya, itu yang dilarang," ucap Gamawan.

Selain itu, Gamawan menilai dikeluarkannya SK itu ditujukan untuk pembinaan. Namun Kementerian Dalam Negeri akan mempelajari terlebih dahulu keputusan yang diambil oleh Soekarwo. "Inikan soal kebijakan, kita pelajari dulu, bertentangan atau tidak," kata dia

Lebih lanjut Gamawan mengatakan, konflik yang terjadi selama ini, disebabkan karena belum ditindaklanjuti SKB itu oleh Pemerintah Daerah. "Mungkin karena  belum ditindaklanjuti dengan baik," tuturnya.
• VIVAnews

0 komentar:

About Me

New in Spirit Of Beyond

New in Spirit Of Beyond
PAHAM LIBERAL, “PENYERU RAHMAT ADALAH KEPARAT “

Sains and Tech

Sains and Tech
"Smartphone Nokia Terlalu Mahal"

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND
Cukup klik gambar di atas, anda akan masuk ke situs adf.ly, tunggu 5 detik lalu klik tulisan Skip AD di kanan atas, Tak perlu transfer uang, Gratis

Fans Facebook