Spirit of Beyond News adalah blog berita yang mengambil berita dari beberapa situs berita online, baik itu situs berita Islam maupun situs berita umum, seluruh isi posting di luar tangggung jawab redaksi

PASAR ANDROID

PASAR ANDROID
Kunjungilah Pasar Android, tempat download aplikasi android premium berbayar dengan Gratis

Download Terkini

Download Terkini
Adobe Presenter 7.0.7 Full Keygen, aplikasi memperindah dan mempercantik tampilan slide Powerpoint
Selasa, 04 Oktober 2011

Deradikalisasi, model soft power 'penanganan terorisme' dengan mereduksi ajaran Islam


JAKARTA (SoB News) – Pendekatan terhadap paham ‘radikalisme’ masa kini berbeda dengan pendekatan di era tahun 1960 silam, demikian yang diungkapkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Ansyaad Mbai.
“Dulu, menanggulangi radikalisme dengan cara hard power. Saat itu efektif, namun hasil yang didapat sementara,” ujar Ansyaad Mbai dalam pidatonya membuka seminar nasional tentang pendidikan sebagai solusi radikalisme di Hotel Grand Sahid, Jakarta, pada Selasa (4/10/2011).
Ansyaad mengungkapkan bahwa saat ini pendekatan yang dilakukan pemerintah, khususnya BNPT tidak dengan hard power karena dinilai tidak efektif. Dengan melakukan soft power yakni dengan proses deradikaliasi, Ansyaad mengatakan proses ini tentunya tidak dilakukan sendiri oleh pemerintah. 
“Masyarakat juga harus ikut berpartisipasi menanggulangi radikalisme dengan pendekatan soft power,” kata Ansyaad Mbai.
Mungkin yang dimaksud deradikalisasi adalah pemretelan bagian-bagian tertentu dari ayat-ayat Allah. Pada akhirnya kaum muslimin secara tidak sadar akan mereduksi ajaran-ajaran Islam, sehingga siapapun yang menyerukan pemberlakukan Islam secara kaffah akan diberi cap sebagai ‘paham radikal’. Wallohua’lam. (dbs/arrahmah.com)

0 komentar:

About Me

New in Spirit Of Beyond

New in Spirit Of Beyond
PAHAM LIBERAL, “PENYERU RAHMAT ADALAH KEPARAT “

Sains and Tech

Sains and Tech
"Smartphone Nokia Terlalu Mahal"

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND
Cukup klik gambar di atas, anda akan masuk ke situs adf.ly, tunggu 5 detik lalu klik tulisan Skip AD di kanan atas, Tak perlu transfer uang, Gratis

Fans Facebook