Spirit of Beyond News adalah blog berita yang mengambil berita dari beberapa situs berita online, baik itu situs berita Islam maupun situs berita umum, seluruh isi posting di luar tangggung jawab redaksi

PASAR ANDROID

PASAR ANDROID
Kunjungilah Pasar Android, tempat download aplikasi android premium berbayar dengan Gratis

Download Terkini

Download Terkini
Adobe Presenter 7.0.7 Full Keygen, aplikasi memperindah dan mempercantik tampilan slide Powerpoint
Jumat, 28 Oktober 2011

Mahkamah Agung Arab Saudi: Idul Adha 1432 H jatuh pada hari Ahad 6 November


RIYADH (SoB News) - Al-Mahkamah al-Ulya (Mahkamah Agung) Arab Saudi pada hari Kamis (27/10/2011) kemarin mengumumkan secara resmi dari kantornya di ibukota Riyadh bahwa hari Jum’at (28/10/2011) ini adalah  tanggal satu bulan Dzulhijah 1432 H. Mahkamah Agung Saudi juga mengumumkan bahwa wukuf di Arafah jatuh pada hari Sabtu, 9 Dzulhijah yang bertepatan dengan 5 November 2011. Adapun hari raya Idul Adha jatuh keesokan harinya, Ahad (6/11/2011).
Sebelumnya Mahkamah Agung Saudi telah mengajak para ulama, mahasiswa, pakar astronomi, dan masyarakat umum untuk mengadakan ru’yatul hilal di beberapa tempat di seluruh Arab Saudi. Ru’yatul hilal dilakukan bersama-sama baik dengan mata telanjang maupun dengan teleskop. Di masing-masing tempat ru’yatul hilal telah dibentuk komite bersama yang akan menggodok dan melaporkan hasil ru’yah. Mereka yang melihat hilal memberikan kesaksian di mahkamah syar’iyah terdekat.
Berdasar laporan hasil ru’yah hilal di beberapa tempat dan proses kesaksian di beberapa mahkamah syar’iyah, maka Mahkamah Agung Arab Saudi mengadakan rapat umum pada Kamis sore dan mengumumkan keputusan no. 30 tertanggal 29 Dzulqa’dah 1432 H. Surat keputusan tersebut menegaskan bahwa hari Jum’at ini telah masuk tanggal satu bulan Dzulhijah 1432 H, wuquf jatuh pada hari Sabtu (5/11/2011) dan Idul Adha jatuh pada hari Ahad (6/11/2011).
sumber (muhib al-majdi/arrahmah.com)

0 komentar:

About Me

New in Spirit Of Beyond

New in Spirit Of Beyond
PAHAM LIBERAL, “PENYERU RAHMAT ADALAH KEPARAT “

Sains and Tech

Sains and Tech
"Smartphone Nokia Terlalu Mahal"

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND
Cukup klik gambar di atas, anda akan masuk ke situs adf.ly, tunggu 5 detik lalu klik tulisan Skip AD di kanan atas, Tak perlu transfer uang, Gratis

Fans Facebook