Spirit of Beyond News adalah blog berita yang mengambil berita dari beberapa situs berita online, baik itu situs berita Islam maupun situs berita umum, seluruh isi posting di luar tangggung jawab redaksi

PASAR ANDROID

PASAR ANDROID
Kunjungilah Pasar Android, tempat download aplikasi android premium berbayar dengan Gratis

Download Terkini

Download Terkini
Adobe Presenter 7.0.7 Full Keygen, aplikasi memperindah dan mempercantik tampilan slide Powerpoint

Berita Terdahulu

Sabtu, 02 April 2011

Tari Poco-poco dilarang di Malaysia karena mengandung ritual Kristen Jamaika

PERAK MALAYSIA (voa-islam.com): Seorang pejabat Islam di negara bagian Malaysia telah menyatakan melarang sebuah tarian populer, pada hari Jum'at 1/4 ia mengatakan bahwa tarian itu berisi kultus dan unsur-unsur dari "ritual Kristen" yang tidak bisa diterima umat Muslim.

Adalah Harussani Zakaria, mufti negara Perak utara, ia mengatakan kepada AFP bahwa tari "poco-poco" telah melanggar hukum Islam.

Alasan Mufti

"Penelitian kami menunjukkan bahwa tarian tersebut benar-benar berasal dari Jamaika dan ada banyak ritual-ritual Kristen dalam gerakannya yang menggambarkan pembentukan salib sehingga tarian tersebut tidak dapat diterima dalam Islam," tambahnya.

"Tarian ini juga dipraktekkan di Filipina dan wilayah Indonesia yang memiliki warga mayoritas Kristen sehingga tarian ini memiliki pengaruh Kristen, yang berlawanan dengan Islam," kata Harussani.

Di Malaysia banyak orang dewasa melakukan tari ini, yang dianggap sebagai kegiatan olahraga agar tetap fit.

Asal dari tarian "poco-poco" masih tidak jelas tetapi banyak yang percaya berasal dari Indonesia sekitar 20 tahun yang lalu untuk mengiringi sebuah lagu dengan judul yang sama.

Populasi di Malaysia didominasi oleh Muslim Melayu, dan minoritas etnis Cina dan India. Beberapa merasa "terancam" atas meningkatnya "Islamisasi" di negara multikultural tersebut.

Sebelumnya, pada tahun 2008, dewan Islam tertinggi di Malaysia yakni Dewan Fatwa Nasional, telah melarang Yoga untuk umat Islam, dengan mengatakan hal itu bisa mengikis iman mereka. [Za/afp], sumber voa-islam.com

0 komentar:

About Me

New in Spirit Of Beyond

New in Spirit Of Beyond
PAHAM LIBERAL, “PENYERU RAHMAT ADALAH KEPARAT “

Sains and Tech

Sains and Tech
"Smartphone Nokia Terlalu Mahal"

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND
Cukup klik gambar di atas, anda akan masuk ke situs adf.ly, tunggu 5 detik lalu klik tulisan Skip AD di kanan atas, Tak perlu transfer uang, Gratis

Fans Facebook