Spirit of Beyond News adalah blog berita yang mengambil berita dari beberapa situs berita online, baik itu situs berita Islam maupun situs berita umum, seluruh isi posting di luar tangggung jawab redaksi

PASAR ANDROID

PASAR ANDROID
Kunjungilah Pasar Android, tempat download aplikasi android premium berbayar dengan Gratis

Download Terkini

Download Terkini
Adobe Presenter 7.0.7 Full Keygen, aplikasi memperindah dan mempercantik tampilan slide Powerpoint

Berita Terdahulu

Senin, 11 April 2011

Bunuh diri di Singapura meningkat


VIVAnews - Kasus bunuh diri di Singapura mengalami peningkatan seiring dengan kondisi ekonomi yang memasuki masa resesi. Tahun 2009 tercatat 401 orang memilih untuk mengambil jalan pintas. Angka ini berbeda pada tahun 2008 yang mencapai 364 orang.

Seperti dilansir Straits Times, Senin 26 Juli 2010, data kenaikan angka itu tertulis dalam dalam statistik terbaru yang dikeluarkan hari Samaria Singapura (SOS), sebuah lembaga yang didedikasikan untuk pencegahan bunuh diri. 

Dalam data itu tercatat tingkat bunuh diri naik dari 8,76 per 100.000 penduduk pada tahun 2008 menjadi 9,35 pada tahun lalu. Disebutkan bahwa tingkat bunuh diri itu muncul pada saat yang buruk, terutama saat resesi ekonomi. 

Dalam statistik SOS ditampilkan lebih mengkhawatirkan. Dilaporkan bahwa tingkat bunuh diri di kalangan pemuda juga mengalami peningkatan. 

Sebanyak 19 orang pemuda yang berusia antara 10 hingga 19 tahun memilih cara bunuh diri untuk mengakhiri hidupnya. Data tahun 2009 itu merupakan angka tertinggi dalam kurun waktu enam tahun terakhir. 

Angka ini menunjukkan kenaikan yang sangat mencolok sekitar 58 persen, ketika sebelumnya dilaporkan 12 kasus bunuh diri di kalangan pemuda.

Berdasarkan statistik dari tahun 1991 hingga sekarang, terdapat tiga puncak tahun bunuh diri di kalangan pemuda di Singapura. Puncak itu terjadi pada tahun 1998, 2001 dan 2009, yang semuanya bertepatan dengan ketidakstabilan ekonomi.

Selama krisis keuangan Asia pada tahun 1998, angka pemuda bunuh diri meningkat tajam dari 14 kematian menjadi 22 kematian di tahun sebelumnya. Demikian pula kasus pemuda bunuh diri mencapai rekor 27 kematian pada tahun 2001 selama krisis ekonomi. (umi)

• VIVAnews

2 komentar:

pamenan hati mengatakan...

Singapura adalah negara sekulerisme, liberalisme dan pluralisme termaju di asean ini, Insya Allah bagi Muslim jangan sampai bunuh diri segala, hidup dan mati kita hanya Allah yg menentukan.

Redaksi mengatakan...

Betull

About Me

New in Spirit Of Beyond

New in Spirit Of Beyond
PAHAM LIBERAL, “PENYERU RAHMAT ADALAH KEPARAT “

Sains and Tech

Sains and Tech
"Smartphone Nokia Terlalu Mahal"

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND
Cukup klik gambar di atas, anda akan masuk ke situs adf.ly, tunggu 5 detik lalu klik tulisan Skip AD di kanan atas, Tak perlu transfer uang, Gratis

Fans Facebook