Spirit of Beyond News adalah blog berita yang mengambil berita dari beberapa situs berita online, baik itu situs berita Islam maupun situs berita umum, seluruh isi posting di luar tangggung jawab redaksi
Selasa, 15 Februari 2011

FAKTA BARU MINUMAN BERENERGI INSTAN ( ENERGY DRINK ) LEBIH BERBAHAYA DARI DUGAAN



Masih ingat dengan posting saya yang berjudul minuman berenergi berbahaya jika diminum secara rutin. Baru-baru ini Yahoo dalam laporannya menyebutkan bahwa beberapa dokter di Amerika memperingatkan bahwa minuman berenergi itu lebih berbahaya dari yang kita bayangkan. Ini dia laporannya

CHICAGO – Energy drinks are under-studied, overused and can be dangerous for children and teens, warns a report by doctors who say kids shouldn't use the popular products.

The potential harms, caused mostly by too much caffeine or similar ingredients, include heart palpitations, seizures, strokes and even sudden death, the authors write in the medical journal Pediatrics. They reviewed data from the government and interest groups, scientific literature, case reports and articles in popular and trade media.

Disebutkan dalam artikel di atas bahwa energy drink atau minuman berenergi yang instan seperti yang sering kita jumpai di iklan-iklan televisi, sangatlah berbahaya bagi anak-anak dan remaja yang mengkonsumsinya.

Potensi bahaya itu terdapat pada kandungan kafeinnya yang sangat banyak atau bahan-bahan tertentu yang dapat menyebabkan gangguan fungsi organ hati, stroke dan kematian mendadak, demikian yang ditulis oleh laporan jurnal Pediatrics ( Jurnal Kedokteran Anak Amerika Serikat ).

Seperti yang kita tahu minuman berenergi banyak terdapat di pasaran dan diiklankan di berbagai media cetak maupun elektronik dengan berbagai slogan seperti Rosa, 3 kali Aman, dan sebagainya.

Masihkah kita mau mengkonsumsi minuman berenergi instan ???
Ingat energi yang kita butuhkan bersumber dari makanan yang sehat dan seimbang serta istirahat dan olahraga yang cukup, bukan dari sesuatu yang instan layaknya minuman berenergi. Bukannya energi yang didapat malah penyakitan lagi.

0 komentar:

About Me

New in Spirit Of Beyond

New in Spirit Of Beyond
PAHAM LIBERAL, “PENYERU RAHMAT ADALAH KEPARAT “

Sains and Tech

Sains and Tech
"Smartphone Nokia Terlalu Mahal"

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND
Cukup klik gambar di atas, anda akan masuk ke situs adf.ly, tunggu 5 detik lalu klik tulisan Skip AD di kanan atas, Tak perlu transfer uang, Gratis

Fans Facebook