Spirit of Beyond News adalah blog berita yang mengambil berita dari beberapa situs berita online, baik itu situs berita Islam maupun situs berita umum, seluruh isi posting di luar tangggung jawab redaksi
Rabu, 19 Januari 2011

HAL YANG KURANG TEPAT DALAM MENGOBATI ALERGI PADA KULIT



Alergi pada kulit yang biasanya ditandai dengan gatal-gatal, jerawat yang banyak baik itu di wajah maupun di bagian tubuh lain, atau bisul dan sebagainya. Biasanya alergi pada kulit juga muncul pada keadaan tertentu misalnya saat cuaca dingin di pegunungan atau yang biasa disebut dengan alergi dingin. Hal ini tentu saja cukup mengganggu bagi mereka yang menderitanya.

Banyak orang yang akan mengobati alergi pada kulit dengan memakan daging tokek, daging ular atau monyet dan sebagainya, yang biasanya tersebar di warung-warung kaki lima atau warung makan yang menjual makanan aneh-aneh tersebut, walaupun ada pendapat sebagian ulama yang mengatakan bahwa berobat dengan barang Haram dan Najis hukumnya makruh, namun belum tentu tepat mengobati alergi dengan cara seperti itu, selain itu daging hewan yang memakan daging ( karnivora dan Omnivora ) juga bersifat merusak genetik sel-sel manusia, sehingga dapat menimbulkan kanker. 

PENYEBAB ALERGI
Sebelum kita melangkah ke cara mengobati alergi, mari kita cari tahu apa saja yang menyebabkan alergi pada kulit. Ada 3 sebab penyakit alergi pada kulit :

Sebab Eksternal
Yaitu suatu sebab penyakit alergi yang terjadi dari luar tubuh kita, misalnya akibat kuman-kuman di air kotor saat banjir, karena terkena racun dari bulu ulat berbulu, sejenis jamur dan sebagainya. Alergi ini termasuk alergi yang ringan dan biasanya dapat cepat disembuhkan.

Pengobatan bisa menggunakan balsem, minyak tanah, air belerang, bedak obat, dan obat kulit lainnya.

Sebab Makanan
Biasanya karena makanan yang tidak biasa dimakan, atau memang karena alergi makanan tertentu, misal alergi seafood, belalang, dan sebagainya. Ini juga termasuk alergi yang ringan dan pengobatannya bisa lewat obat luar dan dalam seperti minum air putih yang banyak, atau obat herbal seperti pegagan ( pane goang ), bunga rosela dan sebagainya.

Alergi seafood juga bisa di atasi dengan membiasakan memakan seafood secara sedikit demi sedikit atau bertahap, sehingga lama-lama tubuh mampu menerima protein yang berasal dari seafood, dan tidak dianggap protein asing lagi.

Sebab dari Dalam
Jika alergi yang diderita ternyata tidak sembuh-sembuh juga, misalnya sampai berbulan-bulan, maka kemungkinan besar ada gangguan pada salah satu organ tubuh penderita.
Nah ini kadang-kadang yang salah dalam hal pengobatan, misal memakan daging tokek, daging kadal, ular, monyet dan sebagainya. Memang dalam waktu singkat gatal-gatal akan hilang atau mereda, karena sifat lemak yang terdapat pada daging-daging di atas yang bersifat panas bisa menghilangkan gatal-gatal di kulit, tetapi itu hanya sementara.
Namun itu tidak mampu mengobati pada sumber penyakit, karena sifatnya tadi hanya mengobati yang ada di kulit.

Alergi yang disebabkan oleh gangguan pada oragn tubuh misalnya gangguan pada ginjal, itu biasanya karena ginjal bekerja terlalu keras, sehingga penyaringan darah tidak terjadi secara maksimal, racun-racun yang tidak tersaring inilah yang menyebabkan alergi pada tubuh terutama kulit.

Untuk itu cara pengobatannya adalah dengan cara bekam ( hijamah ), yaitu menyedot darah kotor untuk membuangnya, lalu bisa diteruskan dengan mengkonsumsi herbal, seperti Roibos ( alang-alang merah Afrika ), alang-alang biasa yang direbus dan diminum airnya, mengkonsumsi teh rosela, dan pene goang ( pegagan ).



Pengobatan dengan Roiboss ( alang2 merah ), masukkan satu kantong celup Roiboss ke 1 liter air panas, tunggu sampai merah kental ( merah pekat ), lalu minumlah dua kali sehari, gunakan sisa kantong celup Roiboss untuk dimasukkan ke 2 liter air panas kembali, gunakan untuk mandi atau dioleskan ke kulit yang gatal-gatal, sebagai obat dari luar.

Roiboss adalah sebuah tanaman yang berkhasiat untuk mengobati ginjal yang terganggu dan melancarkan peredaran darah serta penyaringan racun, juga sebagai pengikat oksigen yang luar biasa, meningkatkan konsentrasi dan menyegarkan badan.

Untuk pengobatan dengan alang-alang biasa, rebus satu ikat alang-alang dengan 3 liter air lalu minumlah airnya. SEMOGA BERMANFAAT
BACK TO NATURE

Info Teh Roiboss, hubungi anto.andika@ymail.com atau hp 085869635884, 085643450732, 08966580982.

0 komentar:

About Me

New in Spirit Of Beyond

New in Spirit Of Beyond
PAHAM LIBERAL, “PENYERU RAHMAT ADALAH KEPARAT “

Sains and Tech

Sains and Tech
"Smartphone Nokia Terlalu Mahal"

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND
Cukup klik gambar di atas, anda akan masuk ke situs adf.ly, tunggu 5 detik lalu klik tulisan Skip AD di kanan atas, Tak perlu transfer uang, Gratis

Fans Facebook