Spirit of Beyond News adalah blog berita yang mengambil berita dari beberapa situs berita online, baik itu situs berita Islam maupun situs berita umum, seluruh isi posting di luar tangggung jawab redaksi
Jumat, 21 Januari 2011

ES KRIM SAYUR, ALTERNATIF STRATEGI AGAR ANAK MAU MAKAN SAYUR



Sayur sangat berguna bagi tubuh anak-anak yang sedang tumbuh berkembang terutama untuk sistem imun atau kekebalan, selain itu sayur juga benyak mengandung vitamin dan mineral yang berguna bagi tubuh anak-anak. Namun kadang ada anak-anak yang tidak suka sayur, karena bagi mereka sayur itu tidak enak. Hal ini tentu saja dapat membuat kondisi kesehatan anak sering terganggu dan sakit.

Orang tua pun banyak yang kurang kreatif dalam menghadapi anaknya yang tidak suka makan sayur, banyak diantara mereka yang tetap memaksakan agar si anak makan sayuran, walaupun si anak menolaknya. Ada juga yang dengan ekstrimnya mengikat kedua kaki dan tangan si anak, lalu diikat pula badannya dan membuka mulut si anak secara paksa lalu memasukkan sayur dengan paksa ke mulutnya ( yang ini jelas cerita bohong ).

Baik kali ini saya akan share resep Es Krim Sayur,  sebagai alternatif untuk mengkonsumsi sayur bagi anak yang tidak suka sayur.

Bahan
6 sendok makan susu bubuk coklat, gula dan air secukupnya, 2 sendok makan tepung maizena ( bisa diganti santan ), berbagai macam sayuran, 2 buah jeruk nipis ( bisa diganti Nutrisari rasa Jeruk ), sedikit garam.

Cara memasak
Campurkan susu bubuk coklat, air secukupnya, gula dan tepung maizena, aduk dengan menggunakan mixer (pengaduk ) selama kurang lebih 10 menit. Sambil mengaduk bahan-bahan itu, kita siapkan sayuran, air dan buah jeruk lalu blender semuanya sampai hancur. Campurkan ke dalam adonan pertama di atas, lalu aduk kembali dengan mixer selama 5 menit.

Masukkan ke dalam freezer, tunggu sampai cairan menjadi emulsi bubur beku ( es krim ), lalu hidangkan.

Inilah salah satu strategi agar si anak mau makan sayur dengan membuat makanan kesukaannya, kalau si anak masih saja tidak mau memakannya, lihat paragraf 2, kalimat 2.

About Me

New in Spirit Of Beyond

New in Spirit Of Beyond
PAHAM LIBERAL, “PENYERU RAHMAT ADALAH KEPARAT “

Sains and Tech

Sains and Tech
"Smartphone Nokia Terlalu Mahal"

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND
Cukup klik gambar di atas, anda akan masuk ke situs adf.ly, tunggu 5 detik lalu klik tulisan Skip AD di kanan atas, Tak perlu transfer uang, Gratis

Fans Facebook