Spirit of Beyond News adalah blog berita yang mengambil berita dari beberapa situs berita online, baik itu situs berita Islam maupun situs berita umum, seluruh isi posting di luar tangggung jawab redaksi
Minggu, 12 Desember 2010

TIPS SUKSES UJIAN NASIONAL ( UN ) 2011 DARI GUS UWIK ( sudah terbukti 300 Siswa SMP dan SMA di Samarinda yang Mengikuti Training Tips ini semuanya lulus UN )





Ujian nasional sudah diambang mata, kira-kira 4 bulan lagi kalian akan memasuki tahap akhir sekolah kalian atau menuju kelulusan. Namun apakah yang sudah kalian mempersiapkan ujian nasional ( UN ) dengan matang atau belum ???.


Ujian Nasional ( UN ) selalu menjadi momok menakutkan bagi para pelajar terutama SMP dan SMA. Karena sulitnya soal-soal terutama Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Kimia dan sebagainya, menjadikan para siswa stress bahkan ada yang bunuh diri.

Namun kalian jangan khawatir saya akan bagikan tips menghadapi UN dari Gus Uwik, seorang anak Kyai dari Jombang ( Jatim ), yang membagikan Tipsnya untuk kalian.

TIPS MENGHADAPI UJIAN NASIONAL ( UN )

Selalu Ingat Allah SWT dan Ikhlas



Bahwa balasan Allah Swt hanya ada dua di akhirat yaitu Surga atau Neraka, pasti kalian tahu itu, namun saya yakin kalian belum sepenuhnya sadar bahwa balasan itu pasti dan sepenuhnya ada.

Jadi marilah kita sadari bahwa hidup di dunia bukanlah segalanya, hidup di dunia hanya sekedar merantau saja, Rasul Saw bersabda “ Addunya si’nun mu’minin wa jannatun kafirin, dunia adalah penjara bagi kaum mukmin dan surga bagi orang kafir.
Seperti kisah Ibnu Hajar Al asqolani, seorang ulama, hakim pada masanya yang mempunyai kekayaan begitu besar dan harta yang melimpah, ketika suatu hari dalam perjalanannya dia dihadang seorang Yahudi miskin.

“ Ibnu Hajar berhenti “, kata Yahudi itu menghadang kereta Ibn Hajar yang dikawal puluhan pengawal. “ saya mau tanya??”. Yahudi itu meneruskan.
“ Tanya apa ?”, kata Ibnu Hajar.
“Saya tahu Hadis Nabimu yg berbunyi dunia adalah penjara bagi kaum mukmin dan surga bagi orang kafir, tapi kayaknya perkataan Nabimu itu salah, lihat dirimu begitu kaya raya, mewah, harta melimpah, kemana-mana naik kereta bagus, sebaliknya aku, aku yang katamu adalah orang kafir ( Yahudi ) begitu miskin, baju saja compang camping, penghasilan tak menentu setiap hari, jadi perkataan nabimu itu salah”. Kata Yahudi itu.

“ Perkataan Nabi Muhammad Saw tidaklah salah, memang dunia begitu menarik bagiku, namun semua kekayaanku, hartaku itu masih aku anggap sebagai penjara bagiku jika dibandingkan Nikmat Allah Swt dalam Surganya yang Maha Luas, dan sebaliknya bagimu hai orang kafir, kemiskinanmu, kefakiranmu, kesengsaraanmu di dunia ini masih merupakan surga dunia untukmu sebelum Neraka Jahannam mengazabmu kelak di akhirat.

Saat itu juga orang Yahudi itu gemetar tubuhnya, badannya lemas, dan hilanglah semua kesombongan di hatinya, lalu dia masuk Islam saat itu juga.

Jadi berdasarkan kisah di atas kita bisa ambil hikmah bahwa sehebat apapun, sepintar apapun, sekaya apapun, seganteng/secantik apapun kaum mukmin itu semua bukan apa-apa, lihatlah dunia ini hanya sekedar penjara bagimu, dan Akhirat ( Surga ) adalah kampung halamanmu.

Petiklah Bunga Dakwah



Tips yang kedua ini erat kaitannya dengan tips yang pertama di atas.
Yah bunga dakwah bukanlah bunga sesungguhnya tetapi adalah singkatan dari Buku, Ngaji dan Dakwah,

Dengan Buku kita akan senantiasa belajar, dan jadikan belajar itu adalah ibadah hanya kepada Allah SWT, dan jadikan itu sebagai motivasi kalian, ingatlah kita di dunia hanyalah sebagai perantau artinya kita siap untuk berjuang, berjuang dan berjuang untuk meraih kesuksesan baik dunia maupun akhirat atas Ridha Allah Swt, dunia hanyalah penjara bagi kita sehingga janganlah kalian terlena akan dunia ini, belajar dan berjuanglah.



Ngaji, lah untuk meraih kebahagiaan akhirat, kita harus ngaji baik itu di masjid, maupun dengan mencari bahan2 kajian Islam di internet, yah main internet sambil ngaji.

Rajin-rajinlah sholat tahajjud, rawatib, Dhuha dan ibadah sunnah lainnya, karena pertolongan Allah Swt sangat dekat dengan kaum mukmin yang tabah dan ikhlas beribadah.

Hal ini seperti Sultan Muhammad Al Fatih yang ingin menaklukan Konstantinopel yang merupakan kota yang dijanjikan kaum muslim oleh Allah Swt lewat Hadis Nabi saw “ Konstantinopel pasti akan kalian taklukan, sebaik-baiknya panglima perang adalah panglimanya, dan sebaik-baik pasukan adalah pasukannya”. HR Ahmad.

sultan Muhammad Al Fatih, pribadi yang sangat sholeh

Pribadi Muhammad Al Fatih adalah seorang pemuda sholeh yang tidak pernah meninggalkan sholat Tahajjud dan Rawatib selama hidupnya. Dan begitu juga dengan pasukannya yang disebut Inkisaria ( The Royal Janissaries ) yang mempunyai prestasi sama dengan Muhammad Al Fatih. Sehingga mereka mampu menaklukan Konstantinopel, yang selama 1100 tahun tak terkalahkan.

kaya gini kok ditiru

Nah sekarang kembali pada diri kalian, mau gak ngaji, mau gak melaksanakan semua perintah Allah Swt dan menjauhi semua larangan-Nya, sehingga kalian mendapatkan pertolongan dari Allah Swt. Lha sekarang mau minta pertolongan Allah Swt ehh masih pacaran juga, padahal Allah Swt berfirman “ wala taqarabuz zina”, artinya jangan dekati zina. Al Isra ayat 32, gimana kalian mau dapat pertolongan kalau masih maksiatan gitu. Udah putus aja, lagian kalian belum mau nikah kan???. Pingin dapat pertolongan Allah Swt ehh malah main Petar, Pesta dan Pacar, haduhh cape dehhh.



Dakwah, nah ini yang terakhir, sampaikanlah apa yang kalian baca ini, atau apa yang kalian dapat dari ngaji kepada teman-teman kalian, jangan ragu atau membisu, ucapkan saja isi hatimu, lho malah nyanyi. Dengan dakwah kalian insya Allah akan selalu mendapatkan cinta dari Allah Swt, dan pertolongannya akan semakin dekat denganmu.

BUT TO LOOK BEYOND THE GLORY IS A HARDEST PART, FOR HERO’S STRENGHT IS MEASURE BY HIS HEARTH.



Untuk menggapai sebuah kejayaan yang melangkahi kejayaan yang pernah ada, adalah perlu kerja yang paling keras, untuk itu kekuatan seorang pejuang diukur dari Iman yang ada dalam hatinya.

0 komentar:

About Me

New in Spirit Of Beyond

New in Spirit Of Beyond
PAHAM LIBERAL, “PENYERU RAHMAT ADALAH KEPARAT “

Sains and Tech

Sains and Tech
"Smartphone Nokia Terlalu Mahal"

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND

DONASI UNTUK SPIRIT OF BEYOND
Cukup klik gambar di atas, anda akan masuk ke situs adf.ly, tunggu 5 detik lalu klik tulisan Skip AD di kanan atas, Tak perlu transfer uang, Gratis

Fans Facebook